Lagu kebangsaan Indonesia Raya Meriahkan Even Pacu jalur Ditepian Lubuk Sobae Basrah.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya Meriahkan Even Pacu jalur Ditepian Lubuk Sobae Basrah.
Foto Istimewa Bupati Kuansing Dr.H.Suhardiman Amby.Ak.,Mm Menyalami Tokoh Masyarakat Kuantan Hilir

Kuantan Singingi-.Festival Event Kebudayaan Pacu Jalur di Tepian Lubuk Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir secara resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Ak., MM Kamis 15/08/2024 di halaman kantor Camat Kuantan Hilir.

Pembukaan pacu jalur Tepian Lubuok Sobae,Kuantan Hilir diIringi dengan lagu Indonesia Raya yang berkumandang dan dinyanyikan dengan semangat oleh seluruh tamu undangan yang hadir.Ketua umum panitia pelaksana event pacu jalur H. Wiwit Erianto mengucapkan terima kasih pada Bupati Kuansing dan semua tamu yang hadir.

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuansing, serta para kepala dinas yang hadir dalam acara pembukaan pacu jalur di Kecamatan Kuantan Hilir,” ucapnya.

 

“ Alhamdulillah pada tahun ini yang ikut berpartisipasi di Tepian Lubuok Sobae berjumlah 111 jalur yang berjuang untuk memperebutkan gelar juara,” ungkapnya

Untuk itu mari sama-sama mensukseskan acara kebudayaan pacuan jalur di Topien Lubuok Sobae ini, jadikan ajang ini sebagai pemersatu, dan persaudaraan.

Pada kesempatan yang sama Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dan para donatur. Sehingga terselenggaranya acara pacu jalur Kebudayaan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

“Alhamdulillah pada malam hari di laksanakan lomba rabbana peserta dari Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang. Mari sama-sama kita nikmati seni budaya kita,” tutur camat

Bupati kuansing Suhardiman amby

mengapresiasi pihak panitia yang menilai keberhasilan dalam pembukaan pacu jalur, dengan setiap desa membawa ciri khasnya masing-masing. Jadikan acara festival kebudayaan pacu jalur di topien lubuok Sobae sebagai ajang pemersatu bangsa.

 

"Alhamdulilah event pacu jalur sudah masuk peringkat ke 7 besar Karisma Event Nusantara ( KEN ) di indonesia. Maka dari itu mari sama sama kita berdoa, agar pacu jalur ini berjalan dengan baik, jadikan ajang ini sebagai silaturrahmi, maupun berbeda-beda tetap satu bangsa ," ucap Bupati.

Terakhir bupati berpesan pacu jalur yang berlangsung nanti tolong dijaga anak kemenakan. Para ketua pemuda amankan pacu jalur ini sampai empat hari nya, dan jaga keamanan jangan ada kegaduhan," harap nya.

Kemudian dalam kesempatan itu bupati juga memberikan uang binaan untuk masing-masing desa ditambah dua kelurahan mendapatkan satu juta rupiah.

#Bupati Kuansing #pacu jalur