Tampilkan Aksi Gemilang di Tepian Lubuk Sobae Sangkiang Indah menjadi Idola baru pecinta pacu jalur kuantan Singingi.

Tampilkan Aksi Gemilang di Tepian Lubuk Sobae Sangkiang Indah menjadi Idola baru pecinta pacu jalur kuantan Singingi.
Foto Istimewa Pemacu Sangkiang Indah bersama Para Suporter diTepian Lubuk Sobae.

 

Kuantan Singingi, Provinsi Riau.—Even Pacu Jalur Tradisional ditepian Lubuk Sobae Basrah Kecamatan Kuantan Hilir telah usai digelar dengan sukses dan meriah pada tanggal 18-08-2024.

 

Dengan usainya even tersebut banyak hal cerita dikalangan para pecinta tradisi pacu jalur di seantero negri kuantan singingi.yang mana,Tepian Lubuk Sobae ini menjadi Barometer dalam even Nasional yang akan dilaksanakan ditepian Narosa Teluk kuantan yang akan datang pada tanggal 21 Agustus 2024.


Bagaimana tidak, Banyak jalur legendaris dan jalur penguasa setiap tepian Rayon yang ada dan ikut serta menunjukkan kebolehannya masing-masing ditepian Lubuk Sobae Basrah Kecamatan Kuantan Hilir.Seperti Raja Laut,Bomber sang Legendaris serta sang Jendral Siposan Rimbo.
Adapun jalur  para juara bertahan di masing-masing tepian Rayon yang ikut berlaga dan adu gengsi adalah Langkah Siluman buaya danau,Tuah Alam Kaswira Nondri dan yang terakhir Sangkiang Indah Datuok Panglimo Dalam dari Desa Pasar Inuman.

 

Yang menjadi perhatian utama kaum pecinta dan pengamat pacu jalur kuantan Singingi adalah jalur sangkiang Indah dari desa pasar Inuman, Kecamatan Inuman.Walaupun belum berhasil menyabet gelar juara 1 dan mahkota tepian lubuk sobae Sangkiang Indah berhasil menyuguhkan penampilan dan perjuangan yang luar biasa dihari pertama dengan menumbangkan sang juara bertahan 2 kali berturut-turut Tupian Rajo yakni Rajo Bujang.

 

Tidak sampai disitu sangkiang Indah yang baru turun mandi ini  juga mampu menumbangkan jalur jalur favorit dan memiliki nama besar seperti Pangeran Hilir Rantau Kuantan andalan kecamatan Cerenti,Serta Singa Ngarai dari kecamatan Benai yang dipaksa bertekuk lutut menyerah dihadapan Sangkiang Indah yang ditukangi oleh Irun Inuman.


Sampai pada titik perjuangan terakhir Sangkiang Indah mampu menyabet gelar juara 5 dari tepian lubuk sobae dan mengakui keperkasaan jalur Batu Hijau ketua DPRD Indragiri Hulu.Atas kekalahan tersebut Kepala Desa Pasar Inuman Beni(Beben) tetap optimis kedepannya dan mengucapkan rasa syukur serta terimakasih kepada masyarakat pasar Inuman khususnya dan kecamatan Inuman pada umumnya.

"Alhamdulilah.. Tetap semangat dan Berkat kerjasama serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Pasar Inuman khususnya dan Kecamatan Inuman pada umumnya yang telah berjibaku memberikan dukungan baik moral dan materil.Yang tentunya tidak bisa kami balas melainkan dengan menjanjikan kerja keras untuk berlatih dan menjuarai setiap gelanggang yang ada.Ungkapnya

Masih Beni,
Kami sangat bersyukur atas prestasi peringkat 5 dan akan terus melakukan evaluasi terhadap latihan kami agar lebih baik di Tepian Narosa serta menjuarai gelanggang lainnya". Tegas pria berkumis tipis tersebut

#Bupati Kuansing #pacu jalur