Bupati Kuansing Dr.Suhardiman Amby MM buka Pacu Jalur ditepian Lubuk Sobae secara langsung.

Bupati Kuansing Dr.Suhardiman Amby MM buka Pacu Jalur ditepian Lubuk Sobae secara langsung.
Bupati Kuansing buka secara langsung Pacu Jalur ditepian Lubuk Sobae Basrah Kecamatan Kuantan Hilir.

Kuansing(WartaLingkungan24.com), – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. Suhardiman Amby, M.M resmi membuka secara resmi Festival Event Kebudayaan Pacu Jalur di Topien Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir pada Kamis (15/08/2024).

 

 

 

Ketua umum panitia pelaksana event pacu jalur H. Wiwit Erianto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan minta doakan agar acara berjalan dengan lancar dan aman pada Bupati Kuansing serta semua tamu yang hadir.

 

“Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih mohon doa agar acara kita bisa lancar dan aman kepada Bupati Kuansing, serta para kepala dinas yang hadir dalam acara pembukaan pacu jalur di Kecamatan Kuantan Hilir,” ucapnya.

” Alhamdulillah pada tahun ini yang ikut berpartisipasi di Topien Lubuok Sobae berjumlah 111 jalur yang berjuang untuk memperebutkan mahkota tertinggi,” Lanjutnya.

Sementara itu Bupati kuansing Suhardiman amby mengapresiasi pihak panitia yang dinilai sukses dalam pembukaan pacu jalur, dengan setiap desa membawa ciri khas nya masing-masing. Jadikan festival event kebudayaan pacu jalur di topien lubuok Sobae sebagai ajang pemersatu bangsa.

“Alhamdulilah event pacu jalur sudah masuk peringkat ke 7 besar Karisma Event Nusantara ( KEN ) di indonesia. Maka dari itu mari sama sama kita berdoa, agar pacu jalur ini berjalan dengan baik, jadikan ajang ini sebagai silaturrahmi, maupun berbeda-beda tetap satu bangsa,” ucap Bupati.

 

 

Terakhir bupati berpesan pacu jalur yang berlangsung nanti tolong dijaga anak kemenakan. Para ketua pemuda amankan pacu jalur ini sampai empat hari nya, dan jaga keamanan jangan ada kegaduhan,” Tutup Bupati

 

 

 

 

#Bupati Kuansing #pacu jalur