Dukung Program Ketahanan Pangan Bupati Suhardiman, Camat Sentra Apresiasi Gebrakan Dinas Perikanan

Dukung Program Ketahanan Pangan Bupati Suhardiman, Camat Sentra Apresiasi Gebrakan Dinas Perikanan
Camat dan Kadis Perikanan Berada di Kolam BBI Desa Marsawah Kec. Sentajo Raya

Sentajo Raya - Balai Benih Ikan (BBI) bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang berprofesi sebagai petani ikan, hal itu tentu akan terwujud jika dinas terkait dapat mengoptimalkan kembali BBI di Desa Marsawah Kecamatan Sentajo Raya itu.

Hal itu disampaikan Camat Sentajo Raya, Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi pada saat mendampingi Kepala Dinas Perikanan Marwan, SPd, MM meninjau Balai Benih Ikan ( BBI) Sentajo Raya di Desa Marsawa, Selasa (07/05/2024).  

Dikatakan Hevi, optimalisasi BBI Sentajo dapat menunjang program Bupati Kuansing yang telah digagas yaitu program ketahanan pangan.

Sementara Kadis Perikanan Kuansing, Marwan, SPd, MM menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pembenahan terkait optimalisasi BBI Sentajo. Targetnya, 2 bulan ke depan sudah bisa menghasilkan bibit ikan guna memenuhi kebutuhan benih petani di Kuansing, tegasnya. 

Aprizal, SPi Plt Kepala BBI Sentajo, menyebutkan pihak nya menargetkan 20 ribu benih bisa tersedia tiap bulan nya, untuk menggenjot Pendapatan Asli Dearah (PAD) dari sektor Perikanan, sesuai arahan Pak Kadis, pungkasnya. 

#Kuansing