Guna mengatasi persoalan sampah. SLH Kuansing untuk kei6

Guna  mengatasi persoalan sampah. SLH Kuansing untuk kei6
Foto Istimewa Bupati Suhardiman diwakili Kadis DLH Delfides Koordinasi dengan peserta rapat.

Kuantan Singingi(Warta Lingkungan 24.com )-  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bersinergi bersama para komunitas serta organisasi kemahasiswaan dan masyarakat umum untuk ikut andil dalam menangani persoalan sampah pada Even pacu jalur di tepian Narosa pada Tanggal 21- 25 Agustus yang akan datang.

 

Kepala DLH Kuansing Deflides Gusni,SP, M.Si mengundang berbagai komunitas diantaranya Komunitas Peduli Kuansing (KPK), Pedagang Taman Jalur, Olang Pulai Pencinta Alam (OP-PALA), Educita dan komunitas lain untuk pertemuan bersama pada Senin (22/07/). ). 2024) diruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Kuansing.

Dalam penjelasannya,Deflides Gusni,SP, M.Si menyebutkan ingin menggandeng seluruh elemen dalam menangani masalah sampah pada ivent Kebudayaan Kebanggaan Masyarakat Kuansing ini.

“Hari ini kami mengajak berkumpul berbagai elemen baik dari komunitas, organisasi pedagang, organisasi pelajar, organisasi masyarakat hingga pengelola akhir dari sampah tersebut seperti Bank Sampah Plastindo Family, Bank Sampah TPS 3R dan pihak² lain terkait masalah sampah ini,” ujar Delfides Gusni.

Masih kadis DLH Delfides Gusni tetap optimis bahwa penanganan sampah dengan menggandeng komunitas dan organisasi pada acara tahun ini akan lebih baik dari tahun kemaren.

“Tahun kemaren dengan ” Pasukan Garuda Putih” dari DLH Sudah mendapat respon Positif dari Masyarakat dan Tahun ini dengan Menggandeng Berbagai Komunitas dan Organisasi, kami yakin akan lebih baik dan lebih masif dari pada tahun kemaren,” lanjut Deflides.

Dilain sisi,Hayatun Nasip Ketua Komunitas Peduli Kuansing(KPK) dalam keterangan Persnya memberikan apresiasi trobosan yang dilakukan oleh DLH Kuansing dibawah naungan Deflides Gusni yang berhasil mendapatkan citra baik dalam penanganan sampah.

“Kami dari KPK mengapresiasi DLH yang kami anggap berhasil mendapatkan citra baik terbukti dibawah naungan Pak Deflides berhasil meraih Adipura” Ujar Hayatun Nasip.

“Dalam acara Pacu Jalur nanti KPK Siap turun aksi bersama komunitas-komunitas yang lain dalam mendukung Program DLH Kuansing mewujudkan Pacu Jalur Minim Sampah,” pungkas Hayatun.

#Bupati Kuansing