Mempererat kebhinekaan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Langsat Polsek Pangean adakan perlombaan tradisional HUT RI KE-79.

Mempererat kebhinekaan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Langsat Polsek Pangean adakan perlombaan tradisional HUT RI KE-79.
Foto Istimewa Keseruan Semarak HUT RI KE-79 yang ditajah Babinkamtibmas Desa Sungai Langsat Polsek Pangean.

Masih dalam rangka memupuk rasa cinta tanah air dan merayakan HUT RI ke-79, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Langsat Polsek Pangean telah mengadakan berbagai perlombaan seru sejak sore kemarin. Acara yang berlangsung hingga hari ini menyajikan berbagai macam perlombaan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat. Ahad (18/08/2024).

 

 

Adapun Perlombaan yang dipertandingkan Bhabinkamtibmas Sungai Langsat Polsek Pangean meliputi Panjat Pinang, Balap Karung, Voli Terpal, dan banyak lomba tradisional lainnya. Setiap perlombaan tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga desa.

BRIPKA Mariono, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Langsat, menyatakan, acara ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga semangat kemerdekaan dan mempererat kebersamaan di masyarakat.

“Dengan berbagai perlombaan ini, kami berharap warga dapat merasakan kebersamaan dan cinta tanah air yang mendalam. Kegiatan seperti ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.” Terang BRIPKA Mariono kepada media.

 

Sementara itu, Ketua RT 02 Desa Sungai Langsat, Ucok, menambahkan, Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Bhabinkamtibmas yang telah menyelenggarakan berbagai perlombaan ini.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kekompakan dan semangat kebersamaan di desa kami. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk penghargaan dan cinta kita terhadap tanah air, serta mengajarkan generasi muda tentang makna kemerdekaan.” Tuturnya.

Acara perlombaan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme serta menciptakan momen berharga bagi seluruh warga Desa Sungai Langsat. Selamat HUT RI ke-79!

 

 

 

 

 

#kapolri