Strategi Bupati Suhardiman Amby Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kuantan Singingi dengan mendatangkan Artis Ibu kota sebagai daya tarik pengunjung.

Strategi Bupati Suhardiman Amby Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kuantan Singingi dengan mendatangkan Artis Ibu kota sebagai daya tarik pengunjung.
Foto Istimewa Bupati Kuansing Dr.H.Suhardiman Amby.Ak.,Mm Menyapa masyarakat Kuansing bersama David Iztambul.

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Dr H Suhardiman Amby MM menyampaikan, dalam pelaksanaan Event Kebudayaan Pacu Jalur adalah bagian dari upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

 

Dimana salah satu strategi itu dibingkiskan dengan mendatangkan artis-artis ibukota disetiap gelanggang. Dengan demikian tentunya terjadi perputaran perekonomian secara tidak langsung dengan banyaknya yang hadir dan berdatangan dari berbagai kecamatan, baik dari dalam maupun luar daerah.

“Ini salah satu strategi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini tentunya ada daya jual dan beli baik itu konsumsi maupun transportasi yang terjadi ditengah,” ungkap masyarakat Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam, saat malam hiburan masyarakat dalam rangka Pacu Jalur di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir pada Kamis (15/08/2024) malam.

Orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu, Suhardiman Amby juga mengatakan, selain meningkatkan perekonomian, kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi antar sesama, dimana pacu jalur merupakan suatu kegiatan kekompakan dan kegotongroyongan masyarakat.

“Sanak keluarga, kerabat, dunsanak yang jauh jadi saling silaturahmi, bertemu dalam kegiatan yang dilaksanakan, selain kita menggalakan kebudayaan daerah tentunya kita juga butuh hiburan, sehingga kekompakan pun terjalin sesama baik masyarakat itu dalam maupun luar daerah,” ucapnya.

Suwardi (31), salah seorang pelaku usaha UMKM di Baserah mengatakan, dari adanya kegiatan ini ia menjadi senang, karena bisa mengambil keuntungan, yakni berupa lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah pak, kami bisa berjualan seperti ini, ya kami bisa mendapatkan uang dari jualan, karena ada acara disini, selain kami dapat rezeki juga dapat hiburan seperti ini, terima kasih pak bupati, baru di masa bapak Suhardiman Amby jadi Bupati bisa seperti ini,” mengungkapkannya dengan nada tampak senang dan bahagia.ungkapnya

#Bupati Kuansing