Kumpulkan Donasi Ratusan Juta Untuk Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang,Bupati: "Kita Harus Kompak!".

Kumpulkan Donasi Ratusan Juta Untuk Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang,Bupati:
Foto Istimewa Bupati Kuansing Dr.H.Suhardiman Amby MM Salami warga Hulu Kuantan yang menyambutnya.

Kuantan Singingi – Bupati Kuantan Singingi Dr.Suhardiman Amby.Ak.,MM Hadiri undangan audensi masyarakat Desa Lubuk Ambacang Kec.Hulu Kuantan sekalian Melayur Jalur, Senin 05/08/24 malam.

 

Semarak pacu jalur semakin semakin terasa menjelang Even Nasional Pacu Jalur ditepian Narosa Teluk kuantan.hal ini dibuktikan dengan semangat masyarakat Desa lubuk Ambacang  yang membuat jalur Turun mandi yang digadang-gadang sebagai Kuda Hitam diEven Narosa yakni Pendekar Hulu Bukit Tabandang yang merupakan Jalur Legendaris.

Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang yang di layur adalah merupakan generasi ketujuh yang di persiapkan akan laga di tapian Narosa ivent nasional 2024.

Dalam kegiatan audensi sekaligus Melayur jalur tampak masyarakat Desa Lubuk Ambacang memadati arena sekaligus menyampaikan aspirasi kepada dr H. Suhardiman Amby, Ak MM.

Kemudian dalam kesempatan yang sama masyarakat Desa lubuk Ambacang tidak mau kehilangan kesempatan menyampaikan keluh kesahnya selama Kuansing berdiri kepada Bupati Dr.Suhardiman Amby.Ak.,Mm adalah akses insfratruktur jalan yang mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat serta balai Adat.

 

Selanjutnya, Aspirasi tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Desa Lubuk Ambacang Lid Siswandi tegas menyampaikan.

" kami meminta kepada bapak Pembangunan Bupati  Dr.Suhardiman Amby perbaikan jalan menuju objek wisata dan jalan lingkar sungai Geringging menuju Desa Sei Kalilawar ” Pintanya 

Lanjut Kades,

" Untuk sama-sama kita ketahui Pak Bupati, Bahwasanya jalan sungai Geringging dan jalan proyek kopi menuju Desa Sungai Kelelalawar, ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dalam hal pertanian,Makanya kami memohon perbaikan dan pengerasan begitu juga pembukaan jalan darat menuju objek wisata Batang Koban,” Pungkas Lid Siswandi

Bupati Kuansing,Dr. Suhardiman Amby.Ak.,Mm langsung perintahkan dinas terkait dan meminta kepada dinas tersebut melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan Pemdes guna menindaklanjuti pengerjaan jalan tersebut.

“Sudah saya perintahkan dinas terkait, seperi jalan perkebunan masyarakat, ini penting untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat,Kalau untuk akses jalan ke objek wisata Batang Koban, kita terkendala dengan hutan kawasan. Namun demikian, kita akan carikan solusi. Silahkan Pemdes hubungi PUPR secepatnya,” Tegas Suhardiman

Sementara itu,Ketua Panitia Pembuatan jalur, Kasasi menyampaikan bahwa pembuatan jalur ini atas desakan masyarakat dan pemerintah desa serta BPD. Pasalnya, hampir 17 tahun jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang tidak lagi berprestasi.

Initinya warga Desa Lubuk Ambacang siap dan kompak agar nama Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang bersemi lagi di kanca ivent nasional.

Ia menyebutkan, 

” Alhamdulillah, jalur Pendekar Hulu generasi ke tujuh sudah di layur oleh bupati dan berhasil terkumpul sumbangan dana Rp110 juta lebih, Semoga jalur baru ini bisa berprestasi seperti kami harapkan ” Pungkas Panitia.

#Bupati Kuansing