Merawat kebhinekaan dikuantan Singingi Sekda Kuansing Fahdiansyah mendapatkan Apresiasi dari Bupati Suhardiman Amby

Merawat kebhinekaan dikuantan Singingi Sekda Kuansing Fahdiansyah mendapatkan Apresiasi dari Bupati Suhardiman Amby
Foto Istimewa: Bupati Kuansing Dr.H.Suhardiman Amby dan Ketua DPRD Kuansing Dr.Adam Didampingi OPD menggunakan pakaian adat daerah Indonesia.

 

Upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024) di Kabupaten Kuantan Singingi pusatkan di Lapangan Limuno Telukkuantan.

 

Bupati Kuansing Dr.H.Suhardiman Amby.MM bersama Ketua DPRD DR Adam SH MH terlihat hadir bersama. Kedua tokoh Kuansing itu tampak akrab merayakan hari bersejarah itu. Termasuk upacara Inspektur Bupati Dr H Suhardiman Amby MM berangkulan sambil salam pipi kiri dan kanan dengan Ketua DPRD Dr Adam SH MH yang menggunakan stelan jas lengkap. Kejadian itu pun disaksikan Forkopimda Kuansing dan semua undangan yang hadir.


Dilain sisi, yang menarik adalah penampilan Pj Sekda dr H Fahdiansyah bersama Kepala OPD dan kabag dilingkungan Pemkab Kuansing dan Sekretariat Daerah. Mereka bersama istri menggunakan pakaian adat Nusantara. Ada yang menggunakan pakaian adat Papua, NTT, NTB, Sumatera Barat, Riau, Aceh, Jawa dan lainnya.


Tampil menggunakan pakaian adat nusantara ini, baru pertama kali terlihat saat perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kuansing. Bupati Kuansing H Suhardiman Amby memberikan apresiasi dengan simbol-simbol kebhinekaan itu.

“Ini menandakan keanekaragaman kita di Nusantara, namun tetap satu untuk negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Suhardiman Amby.

Begitu pula di Kuansing terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama yang perlu kita jaga bersama. Namun tetap rukun, damai dan selalu menjunjung menemani semangat secara damai. Nilai-nilai kebersamaan ini wajib pula kita tunjukkan menyelenggarakan acara pacuan jalur tradisional di Tepian Narosa Teluk Kuantan dan Kuansing yang akan melaksanakan pesta demokrasi, Pilkada Kuansing September 2024. Rukun, damai dan penuh kebersamaan.

Momen hari kemerdekaan ini, menurutnya Bupati Suhardiman sudah selayaknya diisi dengan berbagai kegiatan yang positif tidak saling menghujat dan menjatuhkan, berguna bagi pembangunan sebagai bentuk negeri ini menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia ini. “Selamat hari ulang tahun kemerdekaan ke 79 RI,” pungkas Suhardiman. 

#Bupati Kuansing #Sekda Kuansing