Musrenbang Di Singingi, Kepala Puskesmas Sungai Sirih Keluhkan Bangunan yang Retak Akibat Gempa "Bupati intruksikan Segera Perbaiki"

Musrenbang Di Singingi, Kepala Puskesmas Sungai Sirih Keluhkan Bangunan yang Retak Akibat Gempa

Muara Lembu- Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby melanjutkan Musrenbang di Kecamatan Singingi bertempat di Halaman Kantor Camat Singingi, Senin (15/01/2024) 

Kehadiran Bupati Suhardiman Amby yang akrab disapa Dt. Panglimo Dalam disambut antusias oleh Siswa-siswi, Guru, ASN Kecamatan Singingi hingga seluruh elemen masyarakat. 

Suhardiman Amby menyampaikan pada kesempatan itu bahwa selain menampung usulan -usulan pembangunan juga di prioritaskan untuk penanganan perbaikan infrastruktur yang di akibatkan pasca bencana gempa dan banjir yang melanda kecamatan Singingi. 

Sementara itu salah seorang Kepala Desa Pulau Padang Arindo mengucapkan apresiasi atas langkah cepat dari Bupati Suhardiman Amby melalui Dinas PUPR yang langsung turun melihat dan membantu penanganan pasca bencana yang melanda desa Loas dan kelurahan Muara Lembu. Adapun kerusakan akibat banjir tersebut merusak Sekolah Dasar, Jembatan dan Rumah Warga. 

Sementara Kapus Sungai Sirih Titin Yuliana Lubis juga menyampaikan usulan bahwa ada keretakan di gedung Puskesmas desa Sungai Sirih akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Singingi .

Untuk itu Bupati Suhardiman Amby tidak tinggal diam, beliau langsung memanggil Kepala OPD terkait, guna langkah penanganan yang harus segera dilakukan. 

Jangan sampai kerusakan pasca bencana tersebut mengganggu aktivitas masyarakat baik itu sarana pendidikan, puskesmas hingga akses perekonomian warga, tegas Suhardiman. 

Usulan pasca bencana ini akan secepatnya dilakukan penanganan dengan dana yang ada, untuk itu Kepala OPD, silahkan catat apa yang perlu penanganan sesegera mungkin. Sementara untuk 33 usulan prioritas pada Musrenbang di kecamatan Singingi ini akan dialokasikan pada APBD Kabupaten Kuantan Singingi, tahun berikutnya, tutup Suhardiman.

#Bupati Kuansing #Suhardiman Amby #Datuk Panglimo Dalam #Musrenbang #Singingi