Suhardiman Amby ditanya Ikut Pilgubri, Ini jawabannya.

Suhardiman Amby ditanya Ikut Pilgubri, Ini jawabannya.
Suhardiman Amby yang menjabat sebagai Bupati Kuantan Singingi menyampaikan Araha pada saat acara Safari Ramadhan Pemkab Kuansing

Kuansing - Pilkada serentak 2024 sebentar lagi berlangsung, termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau. Sejumlah nama-nama kader partai pun sudah mencuat, dan diisukan maju sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Riau periode 2024–2029.

Sejak beberapa hari terkahir, flayer Suhardiman Amby dengan tulisan "Menuju Riau sejahtera Dr. H Suhardiman Amby for Gubernur Riau 2024" tersebar dan mulai menjadi perbincangan di media sosial dan WA Group.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang juga Ketua DPC Gerindra Kuansing itu tak menampik ditanya soal keinginannya maju Pilgub Riau. Namun ia mengaku masih menunggu arahan ketua umum Gerindra yang merupakan presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya menunggu arahan Presiden Prabowo. Jika diperintah, jawabnya siap Jendral," kata Suhardiman Amby di kutip dari CAKAPLAH.com, Sabtu (20/04/2024).

Namun, katanya, jika nanti arahannya adalah untuk maju kembali di Pilkada Kuansing, ia pun siap.

Suhardiman sendiri tergolong sukses membesarkan Gerindra di Kuansing, hal ini dapat dilihat, Gerindra berhasil menggeser dominasi Golkar di DPRD Kuansing, dan tampil sebagai pemenang di periode 2024 - 2029

Partai Gerindra memastikan sebagai Partai pemenang Pemilu dan meraih kursi Ketua DPRD Kuansing dengan perolehan sembilan kursi dari lima Dapil yang ada. Dari lima Dapil ini Partai Gerindra mendapatkan dua kursi di empat Dapil.

"Alhamdulillah Gerindra berkembang besar di Kuansing, sesuai target," kata Datuk Panglimo Dalam itu.

#Bupati Kuansing #Suhardiman Amby