Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarkat Ancam Pagar Jalan PT.GSL

Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarkat Ancam Pagar Jalan PT.GSL
Kondisi Jalan PT.GSL

Inuman_ Salah satu Perusahaan PT.Gemilang Sawit Lestari (PT.GSL) yang berada di kecamatan Inuman sering menjadi bahan pembicaraan dikalangan masyarakat. baik itu terkait persoalan limbah, persoalan Pekerja Lokal bahkan baru baru ini persoalan Jalan.

Salah Seorang Tokoh Pemuda Kecamatan Inuman "Herika Putra" sering disebut Bung "HP" dari dulu gencar menyuarakan permasalah PT.GSL dengan Masyarakat Inuman.

Dari awal permasalahan PT.GSL ini dengan masyarakat sering kita suarakan, bahkan sampai kita adukan ke DPRD Provinsi Riau dulunya, Ucapnya.

lebih lanjut Heri menduga PT. GSL merupakan perusahaan yang tidak memperhatikan lingkungan sekitar salah satu jalan.

"Jalan Akses PT.GSL itu hanya sebagian yang diganti rugi, selebihnya punya masyarakat. saya membaca disalah satu media Narasi24.com apa yang disampaikan Agus yang katanya humas itu, terkait jalan tidak ada permasalahan. apanya yang tidak ada masalah, kalau tidak tau sejarah gak usah komentar. Kasian tu masyarkat mau ke kebunnya aja gak bisa, mau bawa hasil kebunnya tidak bisa, Ungkapnya.

Saya juga dapat laporan PT.GSL kalau ada masyarakat yang menyebarkan informasi, suka memberi ancaman.

"Semalam saya juga dapat telpon, ada yang nelpon orang PT.GSL ke masyarakat. memberi ancaman akan memberhentikan Kerja keluarga yang melapor atau menyebarkan. cukup luar biasa saya menilai ancaman seperti ini, bagak kayanya ni orang. 

Saya berpesan dan saya sampaikan sama masyarakat Tidak Usah Takut, kalau ada lagi ancaman seperti itu baik dari orang PT.GSL atau Orang yang berkepentingan disana,  mohon direkam, biar kita laporkan, Tegasnya.

Urang godang 4 koto diulak Datuk Arpan juga membenarkan asal usul jalan yang dilewati PT.GSL "Jalan PT.GSL yang digantu rugi hanya 2 meter Ke Kiri dan 2 meter ke Kanan, Sedang ditengah tengah adalah punya Masyarakat" Ungkapnya.

Saat dikomfirmasi ke salah seorang Masyarakat Desa Lebuh Lurus yang tinggal disekitaran akses jalan PT.GSL yang tidak mau disebutkan namanya merasa keberatan dengan stuasi jalan saat ini.

"Jalan PT.GSL sudah seperti Lumpur, Susah kami mau ke kebun, kalau tidak diperbaiki kami pagar aja lagi, ditengah tengah kan masyarakat yang punya."

#PT.GSL #Inuman