Hadiri langsung undangan melayur jalur Pendekar panjang siguntur,Bupati Suhardiman Berhasil Galang dana Rp.111.000.000

Hadiri langsung undangan melayur jalur Pendekar panjang siguntur,Bupati Suhardiman Berhasil Galang dana Rp.111.000.000
Foto Istimewa Bupati Kuansing memberikan sambutan kepada Masyarakat desa pisang berebus.

 

Gunung Toar(Wartalingkungan24.com), – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, AK. MM hadiri langsung dalam audiensi sekaligus Melayur Jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar, Kuantan Singingi, Rabu (7/8/2024) malam.

 

 

 

Dalam Berbagainya,Kepala Desa Pisang Berebus Juprizal Menyebutkan bahwa Jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur ini, merupakan jalur andalan masyarakat Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar.
“Diharapkan jalur ini nantinya mampu berkompetisi di Event Kecamatan maupun Event Nasional, yang akan digelar di Tepian Narosa Teluk Kuantan,” ujarnya.


“Oleh karena itu, untuk pembuatan jalur ini menghabiskan dana ratusan juta lebih. Dan berharap kepada Bupati Suhardiman Amby yang bergelar Datuk Panglimo Dalam, bersedia mencarikan dana untuk pembuatan jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur” Lanjutnya.


Dikesempatan Audiensi dan melayu jalur ini, Juprizal juga menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yaitu :
1. Pengaspalan jalan Desa Pisang Berebus-Kampung Baru, sepanjang 1 kilometer;
2. Pembangunan Turap Tebing Sungai Kuantan;
3. Pembangunan jalan layang Batang Bunai.


 “Jadi aspirasi masyarakat kami Desa Pisang Berebus, kepada Pak Bupati tersebut. Diharapkan dapat dikabulkan demi kelancaran aktivitas warga dan meningkatkan perekonomian masyarakat Pisang Berebus itu sendiri,” Tutupnya
Bupati Kuansing Dr H Suhardiman Amby AK MM dalam Perayaannya mengucapkan terima kasih telah diundang dalam pelayuran jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur Desa Pisang Berebus.


Kemudian, berkaitan dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan Kepala Desa Pisang Berebus Juprizal, mudah-mudahan aspirasi yang disampaikan ini, bisa segera dituntaskan.
“Nanti ditinjau ya Pak Kadis PUPR, mana akses jalan yang diusulkan. Dan untuk jalan layang menuju lahan pertanian masyarakat,” ucap Bupati.


Dari hasil penggalangan dana yang dipimpin Bupati Kuansing Suhardiman Amby, terkumpul sumbangan sekitar Rp 111.000.000 untuk jalur baru Pendekar Panjang Bukit Siguntur, Desa Pisang Berebus.

 

Turut hadir bersama Bupati, Anggota DPRD Riau Sardiyono, asisten, inspektorat, kaban, kadis, sekwan, sekretaris, kabag, kabid, direktur RSUD, camat, staf khusus Bupati, kepala UPTD, kapolsek, danramil, kades seKecamatan Gunung Toar dan ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, alim ulama dan cerdik pandai serta ratusan masyarakat.

 

#Bupati Kuansing #pacu jalur