Pemkab Kuansing Harap Pergunakan Dana Desa untuk Pertanian Cegah Inflasi

Pemkab Kuansing Harap Pergunakan Dana Desa untuk Pertanian Cegah Inflasi
Bupati memberikan instruksi kepada Camat dan Kepala Dinas di Ruang Rapat Bupati

Kuansing - Menyikapi kenaikahn harga bahan pokok di Kuansing, Pemerintah Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan Rapat Koordinasi bersama Camat Se Kuansing, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Sosial PMD, dan Beberapa Kepala OPD yang terkait di Ruang Rapat Bupati, Senin (25/03/2024).

Dalam rapat ini Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby menginstruksikan kepada seluruh Camat, Kepala Dinas Terkait yang hadir agar mengontrol kerja Kepala Desa, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan mengajak warganya untuk bertani.

"Anggaran dana desa sudah turun, saya minta anggaran ini di pakai dengan betul betul dan terjadi swasembada pangan di Kuansing". Tegas Bupati saat memberikan instruksi.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Saya inginkan, setiap Daerah di Kuansing ini punya produksi unggulan. Kepala OPD terkait diminta untuk memetakan Komoditas apa yang berpotensi di Daerah tersebut”, kata Bupati Suhardiman Amby

Tahun 2023 lalu kita bentuk pola pengembangan yang berorientasi pada komoditi, tapi kita tidak melihat proses, akhirnya tahun 2024 ini belum mampu tiap daerah tersebut memenuhi suplay pangan ke masyarakat.

#Swasembada #Pangan #Kuasing #Bermarwah