Bupati Dukung Penuh Siswa Berprestasi di Kuansing, Fatih Ramadhan jadi satu satunya lolos seleksi Perbasi Pusat.

Bupati Dukung Penuh Siswa Berprestasi di Kuansing, Fatih Ramadhan jadi satu satunya lolos seleksi Perbasi Pusat.
Kunjungan Kadis Pemuda dan Olah Raga

Teluk Kuantan - Siswa SMAN 1 Teluk Kuantan Fatih Ramadhan menjadi utusan Kuansing, Riau yang ikut pada Program Induk Organisasi Basket Indonesia (PERBASI) pada ajangnya Mencari Talenta Berbakat se Indonesia. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Doni Aprialdi menyampaikan hasil seleksi PERBASI tahun 2024 kepada Bupati Kuansing di ruang kerja Kantor Bupati, Kamis (14/03/2024) Siang di dampingi Kabid Pemuda dan Olah Raga Surya Kurniawan. 

"pada ajang ini PERBASI membuka seleski di 11 Regional dan di Regional Sumatera yaitu Riau, kita mengutus Fatih Ramadhan yang sebelumnya ikut tahapan seleksi di Palembang dan mendapatkan peringkat 15 dari 100 orang yang lolos seleski seluruh Indonesia dan Federasi bola basket Indonesia itu akan mengakhiri penjaringan bakat pebasket muda akhir pekan ini di Surabaya". Jelas Kadis. 

Program pencarian bakat tahap akhir di Surabaya ini diperuntukkan khusus bagi pebasket muda yang belum pernah ikut di 11 daerah sebelumnya. Sejak 15 Februari 2024, PP Perbasi telah mengunjungi Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, Manado, Makassar, dan Tangerang sampai akhir Februari.

Pemain yang terpilih akan mendapatkan kesempatan berlatih di Lithuania lebih kurang enam bulan, dan langsung di latih oleh Bule Bule atau orang Lithuania yang berbakat. 

Sementara saat pertemuan itu, Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby mengaku merasa sangat bangga atlet dari Kuansing bisa berprestasi dan menjadi salah satu Tim Nasional di Lithuania Negara Eropa Utara tersebut.

“Jujur saja, saya sangat bangga. Hari ini beliau hadir ke sini dengan membawa harapan baru kepada generasi muda di Kuansing, dan saya melihatnya langsung dan juga baru kali ini bertemu dengan Fatih,” ungkap pria yang akrab dengan sapaan Datuk Panglimo Dalam itu

H. Suhardiman, juga berpesan kepada Fatih jadilah motivasi untuk anak-anak muda di Riau, terkhusus Daerah ini, akhirnya Kuansing untuk Riau dan Kuansing untuk Indonesia.

“Semoga Fatih kedepannya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, hingga ke jenjang yang lebih tinggi, kita juga ucapkan terimakasih kepada Disdikpora dan Perbasi Kuansing yang berhasil mencetak anak-anak muda berprestasi,” Pungkasnya.

#Bupati Kuansing