Luar biasa!!! Ketua KPK KUANSING Hayatun Nasip Gandeng Dinkes sambangi anak kecil terserang penyakit jantung bocor.

Luar biasa!!! Ketua KPK KUANSING Hayatun Nasip Gandeng Dinkes sambangi anak kecil terserang penyakit jantung bocor.
Foto ketua KPK KUANSING HAYATUN Nasip bersama Dinas kesehatan dikediaman Anak terkena jantung bocor.

Wartalingkungan24.com|Teluk Kuantan - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Dr. Trian Zulhadi mengunjungi kediaman salah seorang warga Desa Munsalo Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah pada Minggu (18/08/2024) siang, yang anaknya menderita penyakit jantung bocor dan penyempitan pembuluh darah ke paru-paru.

 

 

Rudi (Bapak dari anak yang sakit) serta keluarga tidak menyangka dan terharu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Dr. Trian Zulhadi bakal datang menjenguknya. Dalam kunjungannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan terlihat berdialog dengan bapak Rudi dan keluarga, sembari menjelaskan kepada rombongan yang ikut, asal muasal penyakit yang diderita Fatih (anaknya yang sakit).

Dalam kunjungannya , "Kita berharap semoga anak yang bernama Fatih secepatnya sembuh dari penyakit yang dialaminya, akan kita carikan solusi untuk Fatih Jakarta dan bisa dioperasi disana " ujar Dr. Trian Zulhadi.

Dr. Trian Zulhadi juga menambahkan bahwa pihak bidan desa dan kepala puskesmas (Kapus) harus bisa menangani masalah yang sedang dialami oleh Fatih.

 

"Jangan sampai ada warga kita yang tidak tertolong. Kami berharap seluruh puskesmas di Kuansing bekerja semaksimal mungkin agar seluruh masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan segera di atasi," papar Dr. Trian Zulhadi.

Plt Kadis Kesehatan juga menjelaskan, bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kuansing telah memiliki program pengobatan gratis yang dicanangkan oleh Bupati Kuantan Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak.MM. "Untuk masyarakat yang kurang mampu, Bapak Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, Ak.MM telah menjalankan Program UHC atau pengobatan gratis bagi mereka yang membutuhkan," tambahnya.

 

Ketua KPK (Komunitas Peduli Kuansing) Hayatun Nasip, yang juga ikut dalam Kunjungan tersebut, mengapresiasi kinerja cepat tanggap Plt Kadis Kesehatan Kuansing.

"Langkah ini juga menjadi perhatian Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, yang menginstruksikan agar seluruh stakeholder cepat tanggap terhadap masalah sosial warga dan terlibat aktif dalam mencari solusi jika ditemukan kendala," ujarnya.

 

#Bupati Kuansing