Lakukan Razia Rutin, Satpol-PP Kuansing Temukan Pasangan Tidak suami istri

Lakukan Razia Rutin, Satpol-PP Kuansing Temukan Pasangan Tidak suami istri
Foto Istimewa Anggota Satpol PP Kuansing menelusuri penginapan dikuansing.

Teluk Kuantan, - Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol PP PKP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan kegiatan Razia dan Patroli Rutin dalam rangka mengantisipasi Penyakit Masyarakat (Pekat). 

 

Razia Kali ini Satpol PP PKP Kuansing menargetkan Beberapa Hotel, Wisma dan Penginapan yang berada di Kota Teluk Kuantan, Razia dilakukan pada Senin (12/08/2024) malam. 

Kepala Satuan Riokasyterwandra melalui Kasi Penegakan Bidang Penegakan Perda Koko Wahyudi mengatakan, Razia ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan Satpol PP PKP Kuansing dalam mengantisipasi pekat di wilayah Kuansing. 

“Razia ini merupakan usaha rutin Satpol PP dalam mengantisipasi pekat dan menciptakan rasa aman di Kabupaten Kuansing khususnya kota Teluk Kuantan” Ujar Koko Wahyudi

Dilanjutkan Koko Wahyudi yg juga merupakan PPNS Pol PP ini, Pelanggar yang terjaring dalam kegiatan ini akan dilakukan penindakan berupa pendataan dan peringatan secara lisan. 

“Kali ini kita kita melakukan pendataan diri pelanggar dan peringatan secara lisan, kedepannya Satpol PP akan menindak sesuai perda yang berlaku” Lanjutnya. 

Sebelumnya, Kasat Riokasytewandra dalam keterangannya menjelaskan Kedepan Satpol PP Kuansing akan dikenakan proses Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan mengadili pelaku di Pengadilan Negeri. 

Kedepan kita akan meningkatkan giat secara intens dan apa bila ada lagi ditemukan pelanggaran Proses akan ditingkatkan melalui tipiring dan sidang di pengadilan terhadap pelaku Pelanggaran Perda sesuai dengan Perda Pekat No 14 Tahun 2010 atas perubahan Perda Pekat Nomor 20 Tahun 2002 yaitu pada pasal 17 yang menyatakan sanksi Denda Maksimal 50 juta atau kurungan selama 3 bulan" Tutup Riokasyter. 

Dalam Kegiatan tersebut Satpol PP PKP Kuansing menelusuri 4 Hotel, Wisma dan Penginapan yang berada di Kota Teluk Kuantan dan menemukan pasangan yang bukan Muhrim di Wisma yang berada dekat Lampu Merah Kelurahan Sungai Jering serta 1 pasangan yang melarikan diri di wisma dekat SPBU Sungai Jering.

#Kuansing