Pawai Taaruf, Kuansing Tampil Memukau Meriahkan Pembukaan MTQ Ke-42 Provinsi Riau

Pawai Taaruf, Kuansing Tampil Memukau Meriahkan Pembukaan MTQ Ke-42 Provinsi Riau
Bupati melepaskan rantai pertanda Kuansing Bebas Pasung di acara Pawai Taaruf MTQ di Dumai 2024

Dumai - Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-42 tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, Minggu (21/04) dilaksanakan Pawai Taaruf. Pawai dimulai dari simpang empat tugu terompet JL Jendral Sudriman menuju Dumai Islamic Center - Masjid Agung Habiburrahman.

Seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mengirimkan peserta pawai dengan pesertanya yang menampilkan ciri khas daerahnya masing masing.

Kabupaten Kuantan Singingi tampil memukau dengan kearipan lokalnya menampilkan peserta yang memakai baju tangkuluak barembai, baju dengan aksesoris menarik seperti bentuk perahu baganduang, sayap dll, kemudian pawai di iringi oleh marching band dan diikuti peserta yang dikirim dari kecamataan dan desa se-Kuantan Singingi.

Tidak hanya itu, pertunjukan juga di tampilkan berupa sebuah derama terkait efek media sosial, penyampaian program Bupati seperti UHC dan JAMELA, dan di akhiri dengan miniatur masjid yang megah dan indah di pandang mata penonton.

Bupati Kuansing Dr. Suhardiman Amby mengatakan, kegiatan MTQ bukan sekadar ajang perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui MTQ Ke-42 tingkat Provinsi Riau, kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat Kuantan Singingi yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat," harap Bupati yang bergelar Datuk Panglimo Dalam.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Kuansing, kegiatan MTQ  harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan,  persatuan dan kesatuan antar daerah di Provinsi Riau.

#Bupati Kuansing #MTQ