Selain Layur Jalur Bupati Juga Serap Aspirasi Masyarkat

Selain Layur Jalur Bupati Juga Serap Aspirasi Masyarkat
Bupati Kuantan Singingi bersama anak-anak tari Desa Sungai Manau

Sungai Manau - Menghadiri undangan Audiensi dan Melayur Jalur di Sungai Manau Kecamatan Kuantan Mudik, Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM disambut meriah dan antusias masyarakat setempat. Pada Senin malam (26/2)

Terlihat di lokasi acara yang dipadati  masyarakat yang hadir. Sebagian hampir tidak mendapatkan tempat duduk. Kehadiran Bupati Suhardiman Amby tidak sekedar Melayur jalur namun juga menjemput aspirasi masyarakat Sungai Manau.

"Terkait dengan aspirasi masyarakat pada tahun ini pemkab akan membangun Irigasi/ bendungan ID di Sawah Lowe dengan alokasi anggaran sebesar 700 juta. Sementara untuk pembangunan jembatan baru akan dibangun di Desa Kinali dengan panjang lebih kurang 110 M serta pemeliharaan jalan lubuk jambi lubuk Ambacang yang sudah dimasukan dalam APBD Kuansing", Ucap Bupati Suhardiman. 

Bupati H. Suhardiman Amby berharap dengan dilayurnya jalur baru ini, semoga dapat mengharumkan nama Desa Sungai Manau di berbagai gelanggang event yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. 

Selain Pacu Jalur kita juga berharap dapat mengembangkan wisata alam yang ada di Kuansing semoga nanti segera bisa  dikoneksikan dengan Event Pacu Jalur, tambah Bupati Suhardiman. 

Hal ini dikarenakan, apabila wisatawan bisa tertarik dengan wisata alam dan Pacu Jalur yang ada di Kuansing, tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan. Begitu juga dengan kulineran hasil UMKM, seperti kerupuk sagu, Gelamai dan masih banyak lagi kuliner khas Kuansing yang bisa dijual dan dinikmati wisatawan, tutup Bupati Kuansing. 

Hadir mendampingi Bupati Suhardiman Amby, Ketua TP PKK Yulia Herma, Waka II DPRD Kuansing Juprizal, Kepala OPD, Ketua Koni Andy Cahyadi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta masyarakat Desa Sungai Manau.

#Suhardiman Amby