Berkat Bupati, Putri Gunung Toar Bawa nama Baik Kuansing

Berkat Bupati, Putri Gunung Toar Bawa nama Baik Kuansing
Miselfriledya merupakan salah satu putri daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang mengikuti lomba esai tingkat nasional di Yogyakarta.

Berkat dukungan dan komitmet Bupati Kuantan Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby, MM dalam meningkatkan SDM di Kuansing, seorang mahasiswi bernama Miselfriledya yang saat ini berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, berhasil meraih peringkat kedua.

Bupati Kuansing membantu menyediakan transportasi dan akomodasi Siswi tersebut sampai ke lokasi di gelarnya lomba karya ilmiah tingkat nasional di Yogyakarta pada Sabtu (27/7/2024)

Miselfriledya merupakan salah satu putri daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang mengikuti lomba esai tingkat nasional di Yogyakarta. Miselfriledya adalah putri dari Kecamatan Gunung Toar dan berhasil membawa prestasi terbaik untuk Kuansing dengan perolehan medali perak.

Hal itu diungkapkan oleh Miselfriledya kepada awak media pada Sabtu (27/07/2024) malam via pesan WhatsApp. "Alhamdulillah, berkat dukungan Bupati Kuansing, Misel raih perak dan juara 2 dalam cabang lomba pangan berbasis tanaman pakis dengan tema 'Rendang Pakis'," ucap Miselfriledya.

Miselfriledya mengatakan bahwa lomba esai tingkat nasional di Yogyakarta diikuti oleh beberapa peserta lainnya, dan dirinya membawa judul "Inovasi Olahan Pangan Berbasis Tanaman Pakis (Pteridophyta) sebagai Solusi Pencegahan Penyakit Degeneratif di Kabupaten Kuantan Singingi."

"Sebelumnya, Misel membawakan judul lomba esai tingkat nasional yang digelar di Yogyakarta dengan tema 'Inovasi Olahan Pangan Berbasis Tanaman Pakis', dan ini sebagai solusi pencegahan penyakit degeneratif di Kuansing," katanya.

#Bupati Kuansing